Minggu, 17 Juni 2012

green tea mask

manfaat Green tea untuk kulit.. ^^


tahukah kamu. green tea atau teh hijau banyak bgt manfaatnya untuk tubuh kita. kandungan anti oksidannya yang tinggi juga bagus banget untuk kulit. 
ada bbrp manfaat green tea untuk tubuh kita :

1. Antioksidan
Green tea kaya dengan antioksidan yang dapat membantu menghancurkan radikal bebas. Radikal bebas diketahui bisa menyebabkan penggumpalan darah, kanker, penyakit jantung, dan kerusakan DNA. Green Tea juga dapat meningkatkan kadar kolestrol HDL dan menurunkan kadar kolestrol LDL.

2. Menurunkan Berat Badan
Green tea dapat membantu menurunkan berat badan. Juga meningkatkan metabolisme. Peningkatan metabolisme dapat menyebabkan pembakaran lemak. Dengan green tea, Anda bisa membakar lemak hingga 80 kalori per hari.

3. Memperpanjang Hidup
Studi yang dilakukan di Jepang meneliti lebih dari 40 ribu orang yang mengonsumsi lebih dari lima gelas green tea per hari, mereka semua memiliki risiko kematian usia dini yang lebih kecil.

4. Menyembuhkan Jerawat dan Eksim
Salah satu manfaat terbesarnya adalah dapat mencegah dan menyembuhkan jerawat dan eksim. Konsumsi sedikitnya tiga cangkir green tea setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Berguna sebagai Fluoride
Green tea dapat bermanfaat untuk kebersihan gigi. Green tea dapat melindungi gigi dari racun karena konsentrasi natural fluoride-nya melindungi jaringan dan membantu menjaga napas tetap segar.

6. Awet Muda
Green tea yang mengandung antioksidan dan vitamin C dan E akan membuat Anda terlihat lebih muda.

7. Meningkatkan Memori dan Kemampuan Belajar
Green tea dapat meningkatkan fungsi kognitif yang membantu mengembangkan kemampuan menghafal dan kemampuan belajar. EGCG yang juga terkandung dalam green tea juga membantu melindungi otak dari kerusakan.

aku mau berbagi sama sista2 semua tentang penggunaan green tea. selain untuk diminum, biasanya aku gunaain green tea untuk masker wajah atau scrub wajah. ^^


aku biasa pake green tea dari sosro.. suka banget sama kemasannya. indonesia bgt deh. ada gambar batiknya. bagi sista2 yg suka minum teh, dari pada teh hitam teh hijau ini lebih bagus, meskipun rasanya lebih pahit dari teh hitam.
nah, setelah kantong tehnya dicelup ke cangkir, ampas tehnya jangan dbuang. karena ampas teh ini yang akan kita jadiin scrub dan masker.
aku jelasin tahap2 nya aja deh..

1.
siapin teh hijau celup favoritmu.

2.
celup kedalam gelas dengan air hangat, saranku didiemin dulu didalam gelas selama 5 mnt, baru dicelup2.

3.
ambil teh celup dari dalem gelas, air tehnya bisa langsung diminum, tp jangan pake gula ya. karena gula mengurangi manfaat tehnya.
ampas tehny selain bs dipake buat wajah, kamu juga bs  nempelin di daerah matamu yang sembab, bs ngurangin kantung mata. 

4.
nah, ampas teh yg udah dkeluarin ini yg kita gunaiin. kamu bs uapin wajah dulu biar pori2nya kebuka, trus ampas teh hijau ini di tempelin d wajah, trus kamu jadiin scrub dg digosok perlahan dseluruh wajah. setelah digosok sisa ampas teh diwajah didiemin selama 10 menit. setelah itu dibilas dengan air.
kamu bs pake masker teh hijau ini seminggu sekali. gampang kan, murah lg.. ^^

Selamat mencoba sista



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kursor

Red Bow Tie

kelopi


Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut